Pemilik Hati

Hidup itu pilihan, jadi pilihlah hidup
Yang benar-benar menantang buat lo.

_ReynandGevandra_

***

Disebuah kamar terdapat seorang laki-laki yang sedang tidur diatas kasur king size nya dengan selimut yang menutupi tubuhnya, dengan sedikit pancaran cahaya dari celah jendelanya yang mengenai mata laki-laki itu hingga dia menutupi wajahnya dengan selimut.

Tiba-tiba saja dia bangun dan langsung melihat jam yang ada di nakas, oh tidak sepertinya dia terlambat bangun, karena tidak ingin suara teriakan sang mama terdengar dan menyapa paginya, laki-laki itu pun beranjak dari tempat tidurnya dan langsung pergi ke kamar mandi.

Setelah selesai mandi, dia langsung memakai seragamnya dan beranjak untuk turun, belum sempat membuka pintu kamarnya tiba-tiba ada teriakan dari luar dan siapa lagi kalo bukan mamanya yang berteriak.
“Rey bangun..Rey….udah siang ini….ga inget sekolah kamu”.
“Iya maa…Rey udah bangun….”.
“Ya udah cepet keluar sarapan, papa sama kakak kamu udah nungguin tuh”.
Untung udah bangun, kalo belum bisa mati gue_batinnya.

***

“Tumben lo de, udah bangun biasanya ngebo”.
“Brisik lo” jawab Rey kesal dan di balas kekehan oleh sang kakak.
“Udah-udah kalian masih pagi udah ribut”.

Di meja makan sangat hening dan hanya ada suara sendok dan piring saja.
Kali ini Rey berangkat bareng sang papa karena kakaknya tadi berangkat duluan katanya sih ada tugas skripsi yang harus diselesaikan, ya kakaknya Rey itu sudah kuliah jadi maklum lah banyak tugas.

Setelah sampai disekolah Rey disambut dengan para cewek-cewek yang memandangnya kagum dan ada juga yang memanggil-manggil namanya hanya sekedar untuk disahuti saja, bagi Rey itu sudah biasa seperti ini dan tak jarang ada cewek yang menembaknya secara terang-terangan meskipun hasilnya hanya ditolak, dan ada juga yang setiap minggunya memberikan coklat di mejanya, Rey pun tidak menanggapi semua itu dan tidak juga merasa risih karena menurutnya itu sarapan pagi buatnya selain teriakan sang mama.

“Hai..broo tumben berangkatnya pagi, pasti lo udah ngerjain PR Fisika secara lo kan jagonya, nyontek dong hehe” ucap Salman temen semeja Rey.
“Gak,”. Jawabnya singkat “elaah pelit amat lo”.
“Gue gak akan nyontekin PR gue ke lo, tpi klo lo nya mau belajar siih dengan sukarela gue mau ngajarin lo”
“Gimana?”.Lanjutnya “ya udah gue mau” jawab Salman
“Nah gi doong..baru temen gue..hehe” ucap Rey dengan kekehannya.

Setelah Rey mengajari Salman dan PR nya Salman pun sudah diisi, akhirnya bel masuk pun terdengar dan guru Fisika pun memasuki kelas XI IPA 1, bu Retno selaku guru Fisika menyuruh tugas Fisika nya dikumpulkan dan semua murid pun mengumpulkan tugasnya, dan bu Retno pun mengoreksi tugas nya satu per satu.

“Andra maju ke depan, dan kerjakan soal nomer 1” ucap bu Retno kepada Reynand, jika di luar rumah biasanya Rey lebih sering dipanggil Andra karena, dia lebih suka dipanggil Andra dari pada Rey krena Rey adalah panggilan sewaktu dia masih kecil dan yang boleh memanggil itu hanya keluarganya saja.
“Iya buu….”. Jawab Rey.

***

Bel istirahat berbunyi Rey dan teman-temannya menuju kantin seperti biasa mereka akan ke warungnya pak Amad yang menjual ketoprak paling enak disekolah.
“Eh bro, katanya nanti bakal ada murid baru, semoga aja murid barunya cewek” ucap Faisal teman seperjuangannya Rey, dan semua teman yang lainnya pun meng “iya” kan kecuali Rey.
“Iya tuuh bener, semoga aja ceweknya cantik….”.
“Elah lo Man, kalo ada kata cewek aja langsung semangat giliran pelajaran fisika aja loyo lo..hahaha” ucap Rey dengan tawanya.
“Ah elo Ndra kali-kali mah pacaran, move on dong dari Sherina, dia aja udah move on dari elo, masa lo nya ngga sih Ndra..hahaha” jawab Salman dan yang lain pun ikut tertawa, sedangkan muka Rey langsung saja kesal.
“Bacot lo…..”.
“Lah elo, lo sih gatungin perasaan orang, tau rasa kan dia nya di ambil orang…hahaha” ucap Ridho yang sedari tadi hanya diam saja.

***

Dikamar Reynand hanya diam saja sembari mengotak-atik Hp nya, dan melihat-lihat grup chat kelasnya.

Class XI IPA 1 (Biadab)😂

Vanya : he kalian tau ngga kelas kita bakal kedatangan murid baru…

Risyanti : ah yang bener lo Van …

Bobi : mm…semoga aja anak nya cewek…haha..

Vanya : bener, kata bu Ros tadi

Faisal : berarti yang kedatangan murid baru itu kelas kita, semoga aja anaknya cewek…

Salman : ^2

Setelah melihat-lihat grup chat kelasnya yang katanya bakal kedatangan murid baru, Rey merasa bosan dan dia pun turun kebawah untum kumpul bersama keluarganya, setelah turun kebawah ternyata ada seseorang yang sedang mengobrol dengan mama nya, pantas saja mama nya tidak meneriakinya dari tadi.

“Eh sayang sini gabung, tante ini temen SMA mama dulu, sekarang jadi tetangga baru kita, salim dulu” ucap mama nya Rey

“Reynand tante panggil aja Andra…” ucap Rey kepada sona teman mama nya sekaligus tetangga barunya.
“Eh iya Andra….ngomong kamu sekolah Dimana? kebutulan anak tante juga seumuran kamu tapi dia perempuan cantik loh..hehe…..tapi anaknya manjaa…kalo kepengenannya ga diturutin ngambek, maklum kakaknya cowok semua jadi kaya gitu..hehe” ucap Sona panjang lebar. “SMA NUSANTARA tante..iya..hehe” jawab Rey

“Sama dong sama anak tante, dia juga sekolahnya disana tapi dia murid baru, dan berangkat sekolahnya pun mulai besok, eh itu anak tante sini sayang”

“Mama lagi ngapain sii….”
“Ga boleh gitu ah….ngga sopan..salim dulu dong…”. “Eh iya…hehe….Tryas Sahputri tan panggil aja Puput” jawab Puput nyengir dengan menunjukan giginya.
“Iya sayang, cantik juga anak kamu Son”

“Sayang kenalan dong sama anaknya tante Nisa, mama duluan ya, Nis nanti kapan-kapan maen ya sama kamu juga Ndra”

“Eh iya tan..hehe” jawab Rey

“Mama kedapur dulu ya Rey”
“Iya ma”.
“Kenalin nama aku Tryas Sahputri panggil aja Puput, iya nama kamu siapa” tanya Puput dengan menjabarkan tangannya
“Reynand panggil aja Andra” jawab Rey datar. “Ko Andra si, ngga nyambung banget, ngga mau ah aku pengen manggil nya Rey aja”.
“Reynand Gevandra puas lo, dan ingat jangan panggil gue dengan sebutan Rey karena itu, khusus buat keluarga gue”.
“Oh, tapi aku tetep pengen manggilnya Rey..titik…”
“Lo itu y-”
“Bye…aku pulang dulu ya sampai ketemu besok”.Ucap Puput memotong ucapan Rey dan pergi meninggalkan rumah Rey (alias pulang kerumah nya). “Jangan sampai gue sekelas sama tu anak,” gumam Reynand.

********

Tunggu part selanjutnya ya…
pantengin terus ceritanya…

Salam Author😂

By: _zahra😊

Facebook Comments Box

Add comment

CoretanPelajar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

covid-19 widget

Email Newsletter

MailChimp newsletter form can be embedded here!

For more info, please visit MailChimp documentation.

WhatsApp chat