TINGKATKAN KESADARAN REMAJA, MAN 4 CIREBON GELAR AKSI BERGIZI SERENTAK DAN EDUKASI KESEHATAN GIZI REMAJA

Cirebon (MAN 4 Cirebon) – Jumat (16/8/2024), MAN 4 Cirebon gelar Gerakan Aksi Bergizi Serentak yang bertempat di lapangan. Kegiatan ini meliputi senam bersama, sarapan bersama, minum tablet tambah darah bersama khusus siswa putri, dan edukasi kesehatan gizi remaja.

Dalam kegiatan ini siswa diminta untuk membawa bekal sendiri dari rumah dan air putih. Selain menanamkan kebiasaan makan makanan yang sehat, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang gizi yan baik sehingga menambah wawasan para siswa tentang makanan sehat.

Setelah makan selesai dilanjutkan dengan edukasi kesehatan gizi remaja dan pemberian obat penembah darah yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Pabuaran. Pemberian pil penambah darah ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa terutama siswa putri sehingga terhindar dari berbegai efek yang ditimbulkan oleh anemia.

Kepala MAN 4 Cirebon, Hj. Uswatun Hasanah, M.Ag., M.Pd menyatakan bahwa Program aksi  Bergizi ini akan mengenalkan kepada siswa berbagai variasi makanan yang sehat dan kandungan gizi yang ada pada makanan serta manfaat yang akan diberikan kepada tubuh sehingga siswa dapat memilih makanan yang baik.

@kemenag_ri
@kemenag_jabar
@kemenag_kabcirebon
@uswtn_hasanah_

————————————————————————
ikuti informasi MAN 4 Cirebon melalui kanal berikut:
Laman : man4cirebon.sch.id
Instagram : man4cirebon
Facebook : MAN 4 Cirebon
Tik tok : man4cirebon
Youtube : MAN 4 Cirebon
———————————————————————-
#kemenag #kemenagri #ditjenpendis #pendidikanmadrasah #gtk #kanwilkemenagjabar #kemenagkabcirebon #madrasahmandiriberprestasi #madrasahaliyah #madrasahmajubermutumendunia #gerakanaksi #gerakanaksibergizi #senambersama #sarapanbersama #sosialisasi #giziremaja

Facebook Comments Box

Add comment

Coretan Pelajar MAN 4 Cirebon

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA GAES.... MAN 4 CIREBON MANTAP !!!

Youtube Channel

Lokasi : Pabuaran - Kuningan
Kameramen : Zaiim Muhtadi
Driver: Rijal
WhatsApp chat