SEMINAR KEPENDUDUKAN

SEMINAR KEPENDUDUKAN

Cirebon (MAN 4 Cirebon) – Sebanyak 32 siswa/i MAN 4 Cirebon antusias mengikuti kegiatan seminar kependudukan pada Jumat (19/7/2024) bertempat di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Cirebon di Jalan Fatahillah No. 40 Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat melalui Pemerintah Kabupaten Cirebon Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31Tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus memperingati Hari Kependudukan.

Seminar tahun ini mengusung tema “Pencegahan Perkawinan Dibawah Umur Menuju Keluarga Bebas Stunting dengan Pemanfaatan Data Kependudukan”. Adapun jumlah peserta yang mengikuti seminar yaitu sebanyak 700 orang yang terdiri atas siswa SMP/MTs Negeri dan SMA/MA Negeri di Kabupaten Cirebon serta UPTD P5A DPPKBP3A Kecamatan Weru dan Kecamatan Plered. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Kepala Bidang PPA dan PUG DPPKBP3A.

Zulfa salah satu siswi MAN 4 Cirebon yang mengikuti kegiatan ini menuturkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan generasi-generasi remaja yang baik. Selain itu ada banyak pelajaran-pelajaran yang dapat saya ambil dari kegiatan ini terutama saya bisa bahwa pernikahan di usia dini itu kurang baik”, tuturnya.

@kemenag_ri
@kemenag_jabar
@kemenag_kabcirebon
@bkkbnjawabarat
@dppkbp3a_kabcirebon
@uswtn_hasanah_

————————————————————————
ikuti informasi MAN 4 Cirebon melalui :
Laman : man4cirebon.sch.id
Instagram : man4cirebon
Facebook : MAN 4 Cirebon
Tik tok : man4cirebon
Youtube : MAN 4 Cirebon
———————————————————————-
#kemenag #kemenagri #ditjenpendis #pendidikanmadrasah #gtk #kanwilkemenagjabar #kemenagkabcirebon #madrasahmajubermutumendunia #madrasahaliyah #man4cirebon #seminarkependudukan #harganas #harikependudukan #bkkbn

Facebook Comments Box

Add comment

Coretan Pelajar MAN 4 Cirebon

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA GAES.... MAN 4 CIREBON MANTAP !!!

Youtube Channel

Lokasi : Pabuaran - Kuningan
Kameramen : Zaiim Muhtadi
Driver: Rijal
WhatsApp chat